Tips Menghindari Penyebab Alergi Di Kamar Tidur

Tidak sedikit orang yang memiliki riwayat alergi, penyebabnya pun beragam. Tanpa disadari ada beberapa alergen di dalam kita yang menjadi alergi tersebut. Salah satu gejala yang menandakan anda terkena alergi adalah sering bersin-bersin di pagi hari atau di malam hari menjelang tidur.

Baca Juga: Obat Alergi

Sehingga untuk mencegah terjadinya alergi, maka sebaiknya anda mulai menyingkirkan alergen dari sekitar anda. Lalu bagaimana cara menghindari alergi tersebut? Berikut ini tips menghindari penyebab alergi di kamar tidur. Semoga  tips ini bermanfaat.

Tips Menghindari Penyebab Alergi Di Kamar Tidur

cara menghindari alergi di kamar tidur

Rapikan tempat tidur
Buku dan berbagai pernak-pernik yang ada dikamar merupakan magnet debu yang memicu terjadinya alergi. Maka sebaiknya anda memindahkannya ke ruangan lain. Bila tidak ada ruangan lain, sebaiknya bersihkan buku dan semua barang yang ada di kamar anda tersebut secara teratur. Dan pastikan tidak ada lagi debu yang tertinggal.

Hindari tidur bersama hewan
Bulu binatang merupakan salah satu alergen yang banyak mengganggu. Oleh sebab itu, sebaiknya anda hindari tidur bersama hewan kesayangan anda.

Rajin vakum
Bukan hanya tempat tidur saja, karpet juga sering menjadi musuh utama para penderita alergi. Debu bisa bersarang pada karpet yang jarang di bersihkan. Maka, rajinlah membersihkan dengan vakum karpet anda, setidaknya seminggu sekali untuk membuat karpet tetap bersih dan bebas debu.

Keringkan rambut
Sebaiknya anda hindari tidur dengan keadaan rambut basah, karena dapat mengundang jamur atau tungau di bantal anda. Jamur dan tungau adalah dua alergen yang berbahaya bagi penderita alergi. Maka dari itu, disarankan untuk mengeringkan rambut sebelum tidur. Bila anda tidak memiliki hair-dryer, keramaslah jauh sebelum waktu tidur anda.

Baca Juga: Pemberian Kacang Sejak Dini Dapat Turunkan Risiko Alergi

Itulah beberapa hal yang harus anda hindari untuk mencegah terjadinya alergi di daerah tempat tidur anda. Ciptakan ruangan senyaman mungkin supaya terhindar dari berbagai sarang penyakit terutama penyakit alergi.

| Tips Menghindari Penyebab Alergi Di Kamar Tidur

Tips Menghindari Penyebab Alergi Di Kamar Tidur | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!