Tips Mengatasi Alergi Pada Masa Kehamilan

Tips Mengatasi Alergi Pada Masa Kehamilan,- Saat hamil terjadi penurunan daya tahan tubuh, sehingga pada beberapa keadaan memungkinkan seseorang baru mengalmai alergi saat sedang hamil seperti yang anda alami saat ini. Jika keluhan yang timbul saat alergi dapat anda atasi cukup dengan pemberian bedak, akan lebih baik jika anda hanya menggunakan bedak tersebut. Namun, jika anda membutuhkan beberapa obat untuk mengatasi alergi yang anda alami, berikut ini informasi mengenai obat alergi alami, obat tersebut dibuat dari herbal alami teripang laut dan tentunya aman untuk ibu dan janin.

Tes alergi sebaiknya tidak dilakukan pada wanita hamil karena menurut penelitian efek samping dari pemeriksaan ini dapt menginduksi reaksi anafilaksis yang berbahaya bagi ibu hamil dan dapat menginduksi sensitisasi bagi janin di dalam kandungan. Selain itu, adanya perubahan daya tahan tubuh ibu hamil menjadikan hasil tes ini tidak akurat jika dilakukan selama kehamilan.

Amankah ibu hamil melakukan vaksin flu?

alergi pada masa kehamilanTidak masalah jika anda meningkatkan daya tahan tubuh anda dengan melakukan vaksinisasi influenza. Namun, anda harus memilih vaksin influenza yang inaktif sehingga lebih aman bagi kehamilan anda. Vaksinisasi ini sebaiknya diberikan pada trimester kedua atau ketiga kehamilan, yaitu setelah usia kehamilan anda diatas 12 minggu. Namun, yang perlu anda pahami bahwa pemberian vaksinasi bukan berarti mencegah terjadinya penyakit tersebut 100%. Jadi masih terdapat kemungkinan bahwa setelah diberikan vaksinasi influenza anda tetap menderita flu tetapi dengan tingkat keparahan yang lebih ringan jika dibandingkanorang yang tidak pernah diberikan vaksinasi influenza. Jadi, anda tetap harus menjaga kesehatan diri anda agar terhindar dari penyakit influenza, caranya antara lain dengan:

  1. Memakan makanan bergizi lengkap
  2. Banyak minum cairan
  3. Istirahat yang cukup
  4. Selama kehamilan anda cukup mengkonsumsi vitamin C sesuai dengan kebutuhan ibu hamil saja yaitu 85mcg/hari.

Itulah beberapa tips mengatasi alergi pada masa kehamilan, semoga artikel kami memberikan manfaat untuk anda, dan semoga alergi yang anda derita saat ini diberikan kesembuhan secepatnya. aamiin

[sumber: klikdokter.com]

 

| Tips Mengatasi Alergi Pada Masa Kehamilan

 

Artikel lainnya:

Tips Mengatasi Alergi Pada Masa Kehamilan | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!