Temukan Obat Alami Kulit Gatal Di Lingkungan Sekitar Anda

Pada umumnya, orang yang mengalami gatal-gatal disebabkan oleh berbagai macam bakteri yang menumpuk dikulit akibat dari kurangnya memperhatikan kesehatan tubuhnya. Jangan sepelekan penyakit gatal-gatal, karena bisa jadi bekas garukan yang disebabkan gatal tersebut terkena infeksi bakteri sehingga menimbulkan luka yang serius. Untuk mencegah hal itu terjadi, kami sarankan untuk segera mendapatkan pengobatan.

Selain pergi ke dokter, anda juga bisa mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan dari alam seperti yang akan kami bahas pada artikel kali ini, yaitu obat alami kulit gatal.

Kenali Obat Alami Untuk Mengatasi Kulit Gatal

minyak kelapa dan lemon
Ternyata alam telah menyediakan obat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya yaitu penyakit gatal-gatal. Berikut ini obat alami untuk mengatasi kulit gatal.

  • Lemon dan minyak kelapa (Virgin coconut oil VCO)

Cara membuat ramuannya cukup mudah, yaitu:

  1. Peras jeruk lemon
  2. Campurkan perasan lemon dengan minyak kelapa
  3. Oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang terasa gatal
  4. Biarkan selama 1 malam dan tunggu sampai rasa gatal tersebut berkurang atau menghilang.
  • Kunyit

Kunyit mampu mengatasi masalah penyakit kulit. Namun, kali ini untuk mengatasi penyakit gatal dibutuhkan kunyit yang sudah tua.

Cara membuat ramuannya yaitu:

  1. Tumbuk kunyit dengan beberapa lembar dan daun sambiloto sampai halus
  2. Cuci kunyit dan daun sambiloto terlebih dahulu hingga bersih, untuk menghindari kemungkinan terjadinya iritasi kulit lain.
  3. Lalu, oleskan hasil tumbukannya pada bagian tubuh anda yang gatal.
  • Lidah Buaya

Tidak menutup kemungkinan, gatal-gatal yang terjadi menyebabkan timbulnya bentol-bentol yang berisi cairan. Untuk gatal jenis ini, disarankan atasi dengan menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya telah dikenal baik untuk merawat kulit gatal berair ataupun kulit gatal kering, cara membuat ramuannya yaitu:

  1. Potong daun lidah buaya
  2. Kemudian, oleskan cairan atau gelnya ke bagian kulit yang bermasalah.
  3. Anda bisa menyimpan sisa potongan tersebut di freezer dan menggunakannya dikemudian hari.
  4. Dapat disimpan selama satu minggu.
  • Tanah Liat

Tanah liat mampu mengatasi iritasi pada kulit dan juga rasa gatal, terutama rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan atau sengatan serangga. Tanah liat bekerja dengan cara menarik racun-racun yang ada pada kulit sehingga rasa sakit atau rasa gatal akan berkurang.

Baca Juga: Obat Alergi Alami

Cara membuatnya yaitu:

  1. Mencampurkan tanah liat dengan air sehingga menjadi seperti selai kacang atau setengah lumpur
  2. Kemudian, oleskan pada bagian yang gatal. Bisa juga menggunakan tanah liat dioleskan di kain kasa terlebih dahulu baru kemudian ditutupkan pada bagian yang gatal.

Petai Cina

Pathikan cina atau petai cina ternyata menjadi salah satu jenis tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat kulit gatal dan kering akibat alergi. Tanaman ini terbukti cukup efektif untuk menghentikan rasa gatal yang terjadi akibat alergi.

Cara membuat ramuannya adalah siapkan bahan-bahannya

  1. 60 gr petai cina dan 10 lembar daun sirih
  2. Rebus kedua bahan tersebut pada 600 cc air sampai airnya mendidih
  3. Setelah itu, tunggu sampai airnya hangat atau dingin.
  4. Kemudian, gunakanlah air rebusan petai cina dan daun sirih tersebut sebagai obat kulit gatal dengan cara dioleskan pada bagian kulit Anda yang gatal.

QnC Jelly Gamat

Obat Alami Kulit Gatal

QnC Jelly Gamat merupakan suplemen kesehatan dari PT. Bijaksana Maju Utama, Indonesia yang telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI. Kenapa QnC Jelly Gamat? karena suplemen kesehatan ini dibuat dari bahan dasar alami yaitu teripang laut yang juga mampu membantu meredakan sekaligus menghilangkan rasa gatal. Caranya yaitu bisa dengan dikonsumsi secara langsung, bisa juga dengan mengoleskan seperti balsem pada bagian kulit yang gatal atau terkena penyakit kulit. Hanya saja, suplemen ini tidak dianjurkan bagi mereka penderita alergi seafood, karena herbal ini dibuat dari teripang laut spesies stichopus vareigatus. QnC Jelly Gamat berbentuk cairan bening seperti jelly, tidak berwarna dan tidak memiliki rasa alias netral, tidak berbau amis. QnC Jelly Gamat dikemas dalam botol berisi 300ml dengan harga yang relatif murah yaitu Rp. 155.000,-.

Artikel lainnya: Cara Mengatasi Iritasi Kulit Wajah Secara Alami

Itulah beberapa rekomendasi obat kulit gatal yang bisa kami share hari ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memecahkan permasalahan kesehatan yang anda alami. Dan bagi anda yang berminat memesan QnC Jelly Gamat dan ingin merasakan khasiat serta manfaatnya, bisa anda kirimkan format pemesanan anda, untuk mendapatkan info lengkap mengenai daftar harga serta promo dan discount, silahkan kunjungi Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat. Buruan beli sekarang juga, mumpung lagi promo nih.

| Kenali Obat Alami Untuk Mengatasi Kulit Gatal

Temukan Obat Alami Kulit Gatal Di Lingkungan Sekitar Anda | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!