Peran Penting ASI Untuk Anak

Sebelumnya kita telah membahas mengenai cara mengetahui anak mengidap alergi terhadap susu sapi atau tidak. Kini kita akan membahas mengenai peran penting ASI untuk Anak.

Mengapa ASI begitu penting bagi anak ?

bay
Lebih dari 80% bayi mengalami alergi. Disinilah peran ASI yang memberikan perlindungan maksimal. Insiden alergi pada bayi merupakan hal yang sering menjadi perhatian. Data menunjukkan bahwa di Indonesia alergi dialami oleh 20% dari total populasi bayi yang baru lahir dan cenderung meningkat pada bayi berusia dibawah 1 tahun.

Beberapa tipe alergi termasuk dermatitis atopic dan asma, disebabkan oleh reaksi alergi terhadap protein susu sapi, telur, gandum, kacang tanah, kedelai dan makanan laut.

Lebih dari 80% dari bayi yang mengalami alergi menunjukkan gejala sebelum mereka berusia 4 bulan dan hampir 90% sebelum 12 bulan. Gejala-gejala alergi antara lain adalah kemerahan pada kulit, masalah menelan atau bernafas, muntah serta diare.

Penelitian klinis menunjukkan bahwa pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan terbukti menurunkan insiden dermatitis atopic yang merupakan masalah umum selama bulan-bulan pertama kehidupan bayi.

Timbulnya gejala tersebut memberikan informasi mengenai status imunitas seorang bayi yang kelak terbukti melindungi bayi dari penyakit atopik, terutama jika ada riwayat keluarga dengan penyakit tertentu. Penyakit atopik adalah penyakit yang berhubungan dengan alergi dan sistem kekebalan tubuh seperti : gatal kemerahan, batuk pilek karena alergi

Sedangkan dari penelitian lainnya terhadap bayi sampai berusia 17 bulan, diketahui bahwa pemberian ASI eksklusif menurunkan risiko eksim dan alergi makanan dibandingkan bayi yang tidak diberikan ASI.

Kunjungi juga obat alergi sebagai solusi atasi alergi pada anak. Terimakasih telah berkunjung di website kami, semoga artikelnya bermanfaat.

| Peran penting ASI untuk anak

Peran Penting ASI Untuk Anak | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!