Mengenal Gejala Alergi Telur Pada Anak

Telur adalah salah satu makanan yang kaya protein. Kebanyakan anak-anak menyukai telur. Namun, disamping harganya yang murah dan proteinnya yang tinggi, kadang telur memberikan bencana bagi anak-anak yang memiliki riwayat alergi.

Baca Juga: Obat Alergi

Bagi orang tua yang anaknya memiliki alergi terhadap telur, disarankan untuk mengenal gejala alergi telur pada anak dengan tujuan untuk dapat mencegah dan memprediksi penyebab alergi pada anak.

Mengenal Gejala Alergi Telur Pada Anak

alergi telur

  • Masalah Kulit

Setelah selesai makan telur, kulit anak menjadi muncul eksim, gatal-gatal, kemerahan serta bengkak

  • Masalah Pada Pencernaan

Biasanya, anak akan mengeluhkan sakit perut, diare bahkan hingga muntah-muntah

  • Terjadi Gangguan Pada Pernapasan

Apabila anak selesai makan telur, anak akan menunjukkan gejala terengah-engah, hidung berair, hingga masalah pernapasan. Bila ibu menemukan gejala seperti itu, maka sudah dipastikan anak ibu tidak bisa makan telur. Waspadai gejala ini karena masalah gangguan pernapasan yang disebabkan oleh alergi telur dapat mengancam jiwa.

Baca Juga: Obat Alami Kulit Gatal

  • Detak jantung berubah

Bahkan pada beberapa kasus anak yang menderita alergi terhadap telur, dia akan mengalami penurunan atau percepatan detak jantung. Jika detak jantung melemah, segera bawa si kecil ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Nah itu dia, beberapa gejala yang harus ibu kenali. Selain telur, ibu juga harus teliti terhadap jenis makanan lainnya seperti kue, biskuit dan makanan anak lainnya.

| Mengenal Gejala Alergi Telur Pada Anak

Mengenal Gejala Alergi Telur Pada Anak | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!