Makanan Untuk Penderita Gatal Alergi

obatalergialami.com – Makanan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh penderita gatal alergi, mengingat penyebab alergi sebagian besar adalah makanan. Penderita gatal alergi harus mengetahui makanan apa saja yang memicu rasa gatal untuk mencegah kambuhnya alergi. Sebaliknya beberapa makanan juga sangat baik dikonsumsi saat gatal mulai terasa. Jenis makanan ini selain bisa meringankan gejala alergi, juga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lantas apa saja makanan tersebut ? Berikut ini kami akan bagikan informasi bermanfaat mengenai daftar beberapa makanan untuk penderita gatal alergi yang baik dikonsumsi untuk meredakan gatal alergi.

Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Meredakan Gatal Alergi

Makanan Untuk Penderita Gatal Alergi

Kondisi gatal karena alergi tentunya sangat mengganggu keseharian anda. Rasa gatal dan munculnya ruam kemerahan membuat anda merasa tidak nyaman. Reaksi gatal alergi salah satunya bisa dikurangi dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Berikut ini beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi penderita gatal alergi :

Plain Yoghurt
Bakteri baik yang ada pada yoghurt memiliki fungsi sebagai antiinflamasi. Selain itu, molekulnya juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dalam sebuah penelitian di Italia, minum dua cangkir plain yoghurt setiap hari dapat mencegah alergi hingga 40%. Maka dari itu anda disarankan untuk mengkonsumsi plain yoghurt yang bebas gula. Pemanis buatan yang biasa ditambahkan sebagai perasa pada yoghurt justru bisa memperburuk kondisi tubuh.

Buah-buahan
Konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin C dan antioksidan seperti buah jeruk, kiwi, strawberry, pepaya, melon, tomat, dan jambu biji. Buah-buahn tersebut dapat membantu meredakan reaksi alergi termasuk rasa gatal.

Madu
Mengkonsumsi satu sendok makan madu murni setiap hari dapat membangun antibodi terhadap alergen. Dengan mengkonsumsi madu anda bisa meredakan gejala alergi seperti batuk, bersin, gatal, dan lainnya. Anda bisa mengkonsumsi madu secara langsung atau ditambahkan ke dalam minuman. Pilihlah madu lokal untuk mengurangi gejala alergi karena di dalamnya terkandung serbuk sari yang mampu meningkatkan sistem imun.

Bawang Putih
Bumbu masak yang satu ini selain dapat menambah citarasa masakan, juga bermanfaat untuk menyembuhkan alergi. Campur bawang putih dengan madu dan konsumsi selama masa pengobatan alergi. Cukup dengan konsumsi 3 siung bawang putih setiap hari, kandungan di dalamnya dapat mengatasi gatal alergi.

Biji Kenari
Biji kenari merupakan salah satu makanan yang dianjurkan untuk meredakan gatal alergi. Dalam biji kenari tekandung asam alfa linoleat (ALA) dan omega 3 yang cepat bereaksi untuk meredakan alergi.

Itulah beberapa jenis makanan untuk penderita gatal alergi yang bisa anda konsumsi untuk meredakan rasa gatal akibat alergi. Sebaiknya anda rutin mengkonsumsi makanan di atas selama gatal karena alergi kambuh. Namun jika anda memiliki alergi terhadap makanan tersebut, anda disarankan untuk tidak mengkonsumsinya.

| Makanan Untuk Penderita Gatal Alergi

Baca Juga :
Cara Menyembuhkan Gatal Alergi Saat Hamil
Tips Mengatasi Rasa Gatal Karena Alergi
Obat Alami Mengatasi Ruam Kulit Gatal Karena Alergi

Makanan Untuk Penderita Gatal Alergi | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!