Ketahui 7 Bahaya Serangga Kecoa Bagi Kesehatan

Kecoa termasuk kedalam jenis serangga yang bisa ditemukan diseluruh dunia dan telah ada lebih dari 3.500 spesies kecoa. Serangga ini makan berbagai makanan, termasuk sampah busuk. Maka dari itu, kecoa diyakini dapat menyebarkan penyakit pada manusia, termasuk salmonella dan gastroenteritis.

Selain itu, bila Anda menemukan kecoa jangan sampai Anda memukulnya sampai mati bahkan sampai isi perutnya meletet keluar. Karena disinyalir didalam isi perutnya terdapat cacing halus yang tidak kasat mata, dan bila masuk kedalam tubuh manusia melalui pori-pori kulit, hal ini bisa menjadi masalah serius bagi kesehatan. Maka dari itu, jangan sampai Anda memukul kecoa hingga isi perutnya keluar. Selain itu, berikut dibawah ini 7 bahaya serangga kecoa bagi kesehatan.

Ketahui 7 Bahaya Serangga Kecoa Bagi Kesehatan

Ketahui 7 Bahaya Serangga Kecoa Bagi Kesehatan

Mengotori atau kontaminasi makanan
Kecoa memakan apapun yang ada misalnya tanaman mati, hewan, materi feses, lem, sabun, kertas, kulit dan bahkan helai rambut yang jatuh. Sementara, mereka merangkak dimalam hari, mereka mencemari makanan terbuka dengan membuang kotoran diatasnya meninggalkan rambut, kulit mati dan juga kulit telur yang kosong didalamnya.

Perkembangbiakan bakteri penyebab penyakit
Saat kecoa makan, mereka memuntahkan air liur dan cairan pencernaan dari mulutnya sendiri untuk menyuntik makanan Anda dengan kuman atau bakteri yang berada di usus mereka.

Hasil sebuah study menemukan bahwa bakteri Pseudomonas aeruginosa dapat berkembang biak secara ekstensif dalam susu kecoa. Hal ini jugalah yang dapat menyebabkan beberapa penyakit sepserti infeksi saluran kemih, masalah pencernaan dan sepsis (keracunan darah)

Gigitan kecoa
Anda harus berhati-hati karena mereka dapat menggigit kuku, jari kaki, dan bagian lunak dari kulit yang dapat menyebabkan luka.

Penyerangan bagian tubuh
Ada beberapa kasus bahwa kecoa memasuki telinga dan hidung ketika Anda tidur. Kecoa kecil dapat dengan mudah masuk ke lubang tubuh ketika Anda berada dalam tidur yang nyenyak.

Keracunan makanan
Dalam wabah epidermi dari keracaunan makanan, ditemukan bahwa penurunan kasus tersebut baru terjadi setelah kecoa tersingkirkan. Serangga ini juga merupakan rumah bagi bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan tifus dan keracunan makanan.

Alergi
Sekresi air liur dari bagian tubuh mereka yang berisi ratusan alergen dapat memicu reaksi alergi yang tidak diinginkan. Anda mungkin akan menderita ruam kulit, bersin, mata berair. Hal ini dikarenakan kecoa bisa menyebabkan alergi pada manusia.

Asma
Kecoa bisa menjadi musuh terburuk dari pengidap asma. Insiden serangan asma dapat meningkat jika rumah Anda penuh dengan kecoa. Alergen kecoa dapat menyebabkan komplikasi parah, dan bahkan dapat mengancam jiwa. Dan, orang-orang yang tidak menderita asma dapat terkena asma akibat menghirup alergen kecoa.

Itulah beberapa bahaya kecoa yang bisa menginfeksi tubuh Anda sehingga perlu diwaspadai. Semoga bermanfaat dan berguna infomasinya.

Ketahui 7 Bahaya Serangga Kecoa Bagi Kesehatan | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!