Jenis Makanan yang Bisa Memicu Peradangan

Penyakit jantung, kanker, alzheimer dan jerawat adalah beberapa konsekuensi akibat terlalu banyak radang didalam tubuh. Berdasarkan pakar nutrisi dan dermatologis, Nicholas Perricoe, tubuh kita sebenernya bergantung pada peradangan yang sementara untuk membantu tubuh melawan cederan dan infeksi yang datang tiba-tiba. Namun, ketika peradangan menjadi kronis, sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang sel-sel normal dan proses yang biasanya menyembuhkan justru menjadi menghancurkan.

Peradangan bisa dipicu oleh apa saja, dan salah satunya yaitu terlalu banyak mengkonsumsi gula. Namun, selain gula masih ada lagi penyebab peradangan lainnya, seperti:

Jenis Makanan yang Bisa Memicu Peradangan

jenis-makanan-yang-bisa-memicu-peradangan

Frozen Yoghurt
Jenis makanan ini memiliki 2 potensi penyebab peradangan, yaitu gula dan susu. Susu dapat meningkatkan kadar insulin dan hormon laki-laki, sementara susu merupakan alergen yang umum. Ini berarti dapat memicu reaksi inflamasi atau peradangan.

Namun, tidak semua yogurt beku dibuat sama. Beberapa yogurt beku mengandung kasein protein susu yang dapat meningkatkan peradangan. Ada pula yogurt beku yang mengandung probiotik tertentu yang benar-benar bisa mengurangi radang.

Kacang
Kacang juga termasuk kedalam allergen yang paling umum dan seringkali memicu respon peradangan dalam tubuh. Selain itu, kacang juga rentan terhadap jamur yang bisa menyebabkan reaksi inflamasi.

Campuran bumbu
Bumbu yang mengandung pewarna buatan dapat mengganggu fungsi hormon dan menyebabkan peradangan.

Sirup agave
Sirup ini didapat dari tumbuhan agave yang mengandung fruktosa atau gula yang lebih tinggi dibandingkan sirup jagung, sehingga memiliki risiko diabetes yang lebih tinggi. Kelebihan gula juga dapat menyebabkan serat kolagen kehilangan kekuatan mereka, sehingga bisa membuat kulit lebih rentan rusak akibat sinar matahari seperti keriput dan kulit menjadi kendur.

Barley dan rye
Keduanya merupakan biji-bijian gandum yang sehat dan tidak menyebabkan kenaikan gula darah. Namun, pada beberapa orang, kedua jenis gandum ini bisa memicu peradangan. Kenapa demikian? Karena didalamnya terdapat kandungan gluten. Sehingga, bagi Anda yang sensitif dengan gluten dan terutama jika Anda memiliki penyakit celiac (gangguan pencernaan akibat konsumsi gluten), konsumsi gandum jenis ini bisa menyebabkan jaringan Anda seperti terbakar.

Jadi, perhatikan selalu jenis makanan yang Anda konsumsi. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Jenis Makanan yang Bisa Memicu Peradangan | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!