Ini Dia Penyebab Kenapa Mata Sering Berkedut Tak Jelas

Pernahkah Anda mengalami mata terasa berkedut sendiri tanpa penyebab yang jelas? Hal ini justru sering dianggap sebagai tanda buruk atau baik dalam hidup seseorang. Padahal, hal itu hanyalah mitos dan justru hal tersebut menjadi gejala seseorang mengalami masalah kesehatan.

Seperti yang dilansir dari Health Me Up, mata kedutan disebabkan oleh pergerakan sel saraf yang tidak bisa dikontrol. Hal tersebut bisa dipicu oleh kafein, stress, alkohol, rokok, penggunaan gadget, sindrom pandangan komputer, tiroid, mata kejang, kurang tidur, kelelahan, mata kaku, alergi, dan kurang nutrisi. Selain itu, masih ada lagi penyebab lainnya. Berikut dibawah ini penyebab kenapa mata sering berkedut tak jelas.

Ini Dia Penyebab Kenapa Mata Sering Berkedut Tak Jelas

penyebab kenapa mata sering berkedut tak jelas

Stress
Saat Anda mengalami stress yang berlebihan, kadang tubuh bereaksi dengan cara yang aneh. Salah satunya yaitu dengan berkedut secara sering.

Ketegangan di mata
Ketika Anda sebenarnya memerlukan kacamata namin tidak memakainya. Hal ini bisa terjadi ketegangan di mata. Dan hal ini juga bisa berakibat dengan seringnya matamu berkedut.

Konsumsi kafein
Kopi yang mengandung kafein dan kamu konsumsi setiap harinya bisa membuat mata jadi berkedut.

Kekurangan nutrisi
Kurangnya elektrolit, vitamin B12, vitamin D, magnesium, dan kalium berpotensi menyebabkan mata jadi sering berkedut.

Alergi
Ketika seseorang mengalami alergi, maka mata mereka akan mengalami gatal-gatal, bengkak, dan berair. Saat mata digosok, terjadilah pelepasan jaringan histamin ke dalam jaringan mata yang menyebabkan kelopak mata sering berkedut.

Kurang tidur
Berdasarkan penelitian telah menunjukkan bahwa kurangnya waktu untuk tidur bisa berkorelasi dengan seringnya mata berkedut.

Setelah Anda mengetahui hal-hal yang bisa menyebabkan mata Anda berkedut, sebaiknya Anda bisa menghindari beberapa hal diatas untuk mencegah terjadinya efek kedutan dimata. Cara mengurangi atau mencegah kedutan tak jelas dimata yaitu dengan mengurangi konsumsi kafein, sering melakukan senam mata, mengurangi stress, serta jangan lupa untuk selalu tidur dengan waktu yang cukup.

Ini Dia Penyebab Kenapa Mata Sering Berkedut Tak Jelas | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!