Gejala Penyakit Alergi Terhadap Sperma Pada Pria dan Wanita

Saat berhubungan intim, ada beberapa wanita yang dikatakan memiliki alergi terhadap sperma sang suami. Gejala yang ditimbulkan bisa berupa gatal, iritasi atau bahkan sesak napas. Lalu bagaimana alergi ini bisa terjadi ?

Terjadinya Alergi Sperma

sperma

Secara alami kekebalan tubuh manusia akan merespon benda asing atau antigen yang masuk. Kondisi ini disebut sebagai alergi. Salah satu antigen yang ditolak tubuh adalah polisakarida yang terkandung dalam sperma. Jadi alergi sperma terjadi karena sistem kekebalan (antibodi) terpapar antigen sperma sehingga secara otomatis tubuh memproduksi antibodi terhadap sperma.

Kondisi ini menyebabkan sperma dianggap sebagai benda asing dan ditolak untuk membuahi sel telur. Proses ini tidak memungkinkan pembuahan terjadi.

Pada dasarnya penyebab alergi bukanlah sel sperma melainkan plasma atau cairan pengangkut sperma. Alergi dipicu akibat abstinence atau tidak berhubungan seks selama beberapa waktu, misalnya selama hamil atau setelah melahirkan. Ketika hubungan seks kembali dimulai alergi bisa muncul begitu saja meski anda tidak memiliki riwayat alergi sebelumnya. Setiap individu memiliki gejala yang bervariasi, lamanya pun berbeda-beda, ada yang hanya mengalami selama 20 menit tapi sering juga dijumpai hingga lebih dari sehari.

Gejala Alergi Sperma

Gejala Penyakit Alergi Terhadap SpermaAlergi air mani atau sperma adalah kondisi umum dengan gejala mirip dengan penyakit menular seksual. Orang yang menderita alergi air mani menderita rekasi alergi ketika mreeka mengalami kontak dengan air mani. Dalam jargon medis, kondisi ini dikenal sebagai seminal plasma hypersensitivity. Alergi ini dipicu oleh protein dalam air mani.

Berikut dibawah ini beberapa Gejala yang dirasakan pada wanita yang mengalami alergi terhadap sperma

  • Pembengkakan pada Mrs.V
  • Kemerahan atau gatal-gatal
  • Rasa terbakar atau panas disekitar Mrs. V
  • Lecet

Gejala-gejala diatas biasanya terjadi dalam waktu 20-30 menit setelah bersentuhan dengan air mani. Gejala-gejala tersebut dapat berlangsung selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari.

Tidak hanya wanita yang bisa mengalami alergi ini. Para pria juga ada yang alergi dengan spermanya sendiri. Berikut ini beberapa gejala yang dirasakan oleh para pria yang mengalami alergi terhadap sperma

  • Adanya gejala flu
  • demam
  • pilek
  • kelelahan
  • mata terasa terbakar

Kondisi tersebut secara medis disebut sebagai sindrom penyakit pasca orgasmik. Gejala tersebut dapat diobati dengan melalui terpai hyposensitisation atau imunoterapi alergen.

Anda juga bisa dengan menggunakan obat-obatan alami untuk mengatasinya seperti salah satu obat herbal yang kami rekomendasikan yaitu obat herbal QnC Jelly Gamat.

Demikianlah, artikel yang kami sajikan hari ini mengenai Gejala Penyakit Alergi terhadap Sperma pada pria dan wanita. Semoga apa yang kami sajikan diatas memberikan penjelasan yang bermanfaat dan memberikan solusi untuk pengobatan alergi anda. Dan bagi anda yang kini sedang mencari solusinya, anda bisa mengunjungi halaman kami di obat alergi.

[sumber: berbagai sumber]

Gejala Penyakit Alergi Terhadap Sperma Pada Pria dan Wanita | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!