Gejala Alergi Pada Anak Usia 1 Tahun Ke Atas

Gejala Alergi Pada Anak,- Resiko dan tanda alergi dapat diketahui sejak anak dilahirkan bahkan sejak dalam kandunganpun kadang-kadang sudah dapat terdeteksi. Alergi itu dapat dicegah sejak dini dan diharapkan dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

Reaksi alergi merupakan manifestasi klinis yang disebabkan karena proses alergi pada seseorang anak yang dapat mengganggu semua sistem tubuh dan organ tubuh anak. Organ tubuh atau sistem tubuh tertentu mengalami gangguan atau serangan lebih banyak dari organ yang lain. Mengapa berbeda, hingga saat ni masih belum banyak terungkap. Gejala tergantung dari organ atau sistem tubuh, bisa terpengaruh bisa melemah. jika organ sasarannya paru bisa menimbulkan batuk atau sesak, bila pada kulit terjadi dermatitis atopik. Tak terkecuali otakpun dapat terganggu oleh reaksi alergi. Apalagi organ terpeka pada manusia adalah otak. Sehingga, dapat dibayangkan banyaknya gangguan yang bisa terjadi.

Berikut dibawah ini Tanda Dan gejala Alergi Pada Anak Usia 1 Tahun:

  • alergi anakAlergi yang menyerang Sistem Pernapasan

Gejala yang dirasakan yaitu batuk, pilek, bersin, mimisan, hidung buntu, sesak atau asma, sering menggerak-gerakkan atau mengusap-usap hidung.

  • Alergi yang menyerang Sistem Pencernaan

Nyeri perut, sering buang air besar (>3 kali/perhari), gangguan buang air besar (kotoran keras, berak, tidak setiap hari, berak dicelana, berak berwarna hitam atau hijau, berak ngeden), kembung, muntah, sulit berak, sering flatus, sariawan, mulut berbau.

  • Alergi yang menyerang Telinga, hidung dan tenggorokan

Hidung: Hidung buntu, bersin, hidung gatal, pilek, post nasal drip, epitaksis, salam alergi, rabbit nose, nasal creases
Tenggorokan: Tenggorokan nyeri/kering/gatal, palatum gatalm suara parau atau serak, batuk pendek (berdehem)
Telinga: Telinga tersa penuh/bergemuruh/berdenging, telinga bagian dalam gatal, nyeri telinga dengan gendang telinga kemerahan atau normal, gangguan pendengaran hilang timbul,  terdengar suara lebih keras, akumulasi cairan di telinga tengah, pusing, gangguan keseimbangan.

  • Alergi yang menyerang Sistem pembuluh darah dan jantung

Palpitasi, flushing (muka ke merahan), nyeri dada, colaps, pingsan, tekanan darah rendah,

  • Alergi yang menyerang kulit

Sering gatal, dermatitis, urticaria, bengkak di bibir, lebam biru kehitaman, bekas hitam seperti digigit nyamuk,  berkeringat berlebihan.

  • Alergi yang menyerang sistem saluran kemih dan kelamin

Nyeri, urgent atau sering kencing, nyeri kencing, bed wetting (ngompol); tidak mampu mengintrol kandung kemih; mengeluarkan cairan di vagina; gatal, bengkak atau nyeri pada alat kelamin. Sering timbul infeksi saluran kencing.

  • Alergi yang menyerang Sistem Susunan Saraf Pusat

NEUROANATOMIS :Sering sakit kepala, migrain, kejang gangguan tidur.NEUROANATOMIS FISIOLOGIS: Gangguan perilaku : emosi berlebihan, agresif, impulsive, overaktif, gangguan belajar, gangguan konsentrasi, gangguan koordinasi, hiperaktif hingga autisme.

  • Alergi yang menyerang otot dan jantung

Nyeri tulang, nyeri otot, bengkak di leher

  • Alergi yang menyerang Mata

Mata berair, mata gatal, sering belekan, bintil pada mata. Allergic shiner (kulit di bawah mata tampak ke hitaman).

Itulah beberapa tanda serta gejala alergi yang menyerang pada anak-anak. ikuti terus website obatalergialami.com. Karena kami akan selalu memberikan informasi kesehatan lebih lengkap mengenai alergi. Dan terimakasih anda telah berkunjung di website.

| Gejala Alergi pada Anak

Gejala Alergi Pada Anak Usia 1 Tahun Ke Atas | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!