Dampak Buruk Waxing Bagi Kesehatan Kulit

Waxing merupakan salah satu solusi dalam mengatasi rambut yang tidak diinginkan pada bagian tubuh, seperti pada tangan atau kaki.

Baca Juga: Obat Alergi

Tidak hanya dapat menghilangkan rambut, waxing juga dapat mengilangkan noda serta bekas luka bakar dan memutihkan kulit. Tetapi, waxing juga dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit.

Mencukur rambut dengan alat cukur memang terlihat praktis dan efisien. Tapi kalau membahas hasil akhir-nya, mungkin Anda harus mempertimbangkannya dua kali. Berikut ini dia dampak buruk waxing bagi kesehatan kulit.

Dampak Buruk Waxing Bagi Kesehatan Kulit

dampak buruk waxing bagi kesehatan kulit

  • Kurangnya tingkat elastisitas kulit

Waxing yang dilakukan secara rutin dan berkepanjangan ternya bisa memberikan dampak yang buruk untuk kulit. Salah satunya adalah dapat menyebabkan tingkat elastisitas dari kulit berkurang. Hasilnya, kulit kamu akan mudah berkerut dan rentan akan gangguan karena lapisan kulit jadi menipis.

  • Munculnya ruam kulit

Biasanya ruam ini ditandai dengan benjolan kemerahan kecil pada kulit. Untuk meminimalisir gangguan ruam lebih lanjut, kamu bisa menggunakan air dingin untuk mengompres kulit yang ruam. Karena, biasanya waxing yang panas juga mampu meninggalkan luka bakar pada kulit.

  • Infeksi kulit

Wax yang digunakan secara rutin dan berulang-ulang juga mampu menyebabkan infeksi kulit dan iritasi. Selain karena panasnya wax, bahan wax yang penuh dengan bahan kimia juga dapat memperburuk kondisi infeksi kulit anda.

Baca Juga: Jenis Obat-Obatan yang Memicu Alergi

  • Munculnya bulu yang tidak tumbuh sempurna

Bulu yang tidak tumbuh dengan sempurna di kulit atau yang disebut dengan Pseudofolliculitis merupakan salah satu efek samping dari waxing yang sering terjadi. Bulu yang tidak tumbuh sempurna atau tumbuh ke dalam ini terjadi akibat waxing yang dilakukan dengan tidak benar sehingga folikel rambut tumbuh secara berlawanan. Biasanya bulu yang tumbuh akan bertekstur lebih keriting dari biasanya.

  • Timbul pendarahan atau memar di kulit

Bagi mereka yang berkulit sensitif, waxing bisa menimbulkan pendarahan atau memar di kulit. Dan bisa menjadi semakin parah jika kamu berkulit sensitif. Di beberapa bagian kulit yang tipis juga bisa menimbulkan pendarahan dengan beberapa benjolan seperti bisul yang menyertainya.

Jika anda kini telah mengetahui apa saja yang akan menjadi dampak buruk dari waxing bagi kesehatan kulit, mungkin anda akan berpikir 2 kali untuk melakukan waxing. Semoga sajian artikel kami bermanfaat dan terimakasih telah menyimak artikel kami

| Dampak Buruk Waxing Bagi Kesehatan Kulit

Dampak Buruk Waxing Bagi Kesehatan Kulit | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!