Daftar Makanan yang Bisa Mengobati Alergi

obatalergialami.com – Alergi adalah reaksi abnormal terhadap partikel asing yang sebenarnya tidak berbahaya masuk ke dalam tubuh. Ketika alergen masuk, sel-sel dalam tubuh akan melepaskan zat-zat kimia yang disebut histamin yang menyebabkan alergi. Alergen bisa berasal dari makanan, obat-obatan, kosmetik, bulu hewan, debu, atau serbuk sari. Meskipun makanan salah satu penyebab alergi, namun ada juga beberapa makanan yang bisa mengobati alergi.

Makanan yang Bisa Mengobati Alergi

Gejala yang biasanya terjadi akibat alergi adalah gatal-gatal, ruam kulit, iritasi, mata merah, bersin dan sesak napas. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini daftar makanan yang bisa mengobati alergi :

Kunyit
Kunyit sudah sejak dulu dikenal akan khasiatnya dalam mengobati berbagai penyakit. Zat kurkumin yang terkandung dalam kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan anti alergi. Anda bisa mencamurkan satu sendok teh kunyit yang telah dihaluskan dengan susu panas, dan diminum dua kali sehari untuk meredakan gejala alergi sekaligus mencegah alergi kambuh kembali.

Teh Hijau
Teh hijau memiliki EGCG atau epigallocatechin gallate yang dapat menghentikan tubuh anda bereaksi terhadap alergen. Epiggallocatechin gallate adalah sejenis antioksidan yang menghasilkan senyawa histamin dan immunoglobulin yang bisa menghentikan dan mencegah racun berupa alergen bereaksi dan menimbulkan gatal-gatal di sekujur tubuh. Cukup menyeduh teh hijau dengan air panas, maka sudah bisa mengatasi alergi.

Apel
Buah apel mengandung zat yang disebut quercetin. Senyawa ini dapat mencegah pelepasan histamin dari sel tubuh. Dengan mengkonsumsi apel, anda bisa mengatasi gejala alergi.

Lemon
Lemon banyak mengandung vitamin C. Buah ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah respon alergi. Lemon mengandung antioksidan yang bisa membantu mengeluarkan semua limbah dan racun yang terakumulasi dalam tubuh. Selain itu, kandungan asam sitrat dan asam asetat dalam lemon dapat mencegah iritasi yang dapat membantu masalah gatal akibat alergi. Cukup minum perasan air lemon 1-2 gelas setiap hari untuk mengatasi dan mencegah alergi.

Semangka
Semangka memiliki kandungan air yang tinggi dan dapat membantu menghilangkan semua racun yang menyebabkan alergi. Buah ini juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Yoghurt
Berdasrkan hasil penelitian para ilmuwan dari Italia, dua cangkir yoghurt tawar setiap hari bisa mencegah alergi hingga 40%. Bakteri dalam yoghurt bekerja sebagai anti inflamasi dan juga membantu memerangi alergi.

Kacang Kenari
Kacang kenari merupakan jenis kacang yang direkomendasikan untuk meredakan alergi. Kenari mengandung alpha-linolenic acid (ALA) dan omega-3 yang bereaksi dengan cepat untuk meringankan alergi. Lemak yang terkandung dalam kacang kenari adalah lemak sehat yang membuat sistem kekebalan tubuh kita sangat terorganisir, sehinnga virus dan sel-sel kanker tidak bereaksi berlebihan pada tubuh. Makanlah sebanyak 56 gram kenari perhari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jahe
Jahe merupakan obat alami untuk meredakan gejala alergi dan mengurangi peradangan. Jahe mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal berbagai radikal bebas. Satu irisan jahe dapat ditambahkan pada teh panas atau dimakan dengan madu untuk mengobati dan mencegah alergi.

Madu
Mengkonsumsi satu sendok makan madu murni setiap hari dapat membangun antibodi tubuh terhadap alergen, kecuali anda alergi tehadap madu. Anda juga bisa mengkonsumsi madu dengan roti atau dicampurkan ke dalam minuman.

Itulah beberapa makanan yang bisa mengobati alergi secara alami. Semua makanan tersebut dapat anda konsumsi untuk mencegah dan meredakan gejala alergi. Namun, bagi anda yang memiliki alergi terhadap makanan di atas, sebaiknya hindari untuk mengkonsumsinya.

Jika anda menginginkan pengobatan yang lebih ampuh untuk mengobati alergi, anda bisa mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang merupakan produk kesehatan herbal yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit termasuk alergi. Untuk informasi lengkap mengenai harga dan promo discount QnC Jelly Gamat, klik Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat.

| Daftar Makanan yang Bisa Mengobati Alergi

Daftar Makanan yang Bisa Mengobati Alergi | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!