Cara Mudah Agar Kulit Anak Terhindar Dari Iritasi

Kulit bayi mudah sekali terkena iritasi, bentol, merah-merah, gatal-gatal, timbul luka, bahkan menjadi korengan. Apabila gejala diatas terjadi pada buah hati Anda, sebaiknya Anda untuk menghindari anak menggaruknya, karena bekas garukan dapat menimbulkan infeksi dan meninggalkan bekas yang susah hilang. Namun, kini ada cara mudah agar kulit anak terhindar dari iritasi.

Cara Mudah Agar Kulit Anak Terhindar Dari Iritasi

Cara Mudah Agar Kulit Anak Terhindar Dari Iritasi
Perhatikan kebersihan lingkungan dan tubuh anak
Sebagai orang tua, Anda perlu memperhatikan kebersihan rumah dan tubuh anak. Hal ini menjadi langkah awal dalam menjaga kesehatan kulit anak.

Hindari hal-hal yang memicu peradangan pada kulit
Seperti misalnya menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar anak. Contohnya, hindari penggunaan karpet yang dapat menjadi sarang bagi tungau dan usahakan tempat tidur anak diberi kelambu supaya terbebas dari nyamuk.

Berikan ASI hingga anak berusia 2 tahun
Ini menjadi cara paling mudah dan ampuh dalam mencegah iritasi. Anak-anak yang memiliki bakat hipersensitivitas pada kulit umumnya akan terbantu dengan konsumsi ASI yang memadai. Didalam ASI terdapat kandungan zat antibodi IgE.

Baca Juga: Obat Alergi

Kenapa ASI diperlukan anak hingga usia 2 tahun? karena dimasa balita kulit anak masih sensitif. Setelah anak beranjak besar umumnya hipersensitivitasnya akan berkurang, bahkan pada beberapa anak hilang sama sekali. Meski demikian, tetap ada yang gejalanya sama sekali tidak berkurang.

Pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat
Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya rasa gatal. Selain itu, hindari juga pemakaian pakaian dari bahan wol, sehingga kulit anak tidak mudah teriritasi.

Berikan makanan gizi seimbang
Sebagai orang tua yang bijak, sudah menjadi kewajiban untuk memberikan makanan-makanan yang bergizi, karena gizi yang baik akan meningkatkan daya tahan tubuhnya, sekaligus ketahanan kulit anak.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Bayi Secara Alami

Kenakan pakaian tertutup
Pakaikanlah pakaian yang tertutup pada buah hati Anda, terutama ditempat terbuka yang banyak nyamuk atau serangga.

Nah, jadi itulah beberapa tips untuk menghindari iritasi kulit pada buah hati Anda. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

 

| Cara Mudah Agar Kulit Anak Terhindar Dari Iritasi

Cara Mudah Agar Kulit Anak Terhindar Dari Iritasi | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!