Cara Membuat Masker Ala Rumahan Agar Kulit Lebih Cerah

Bagi anda yang ingin menghembat pengeluaran, namun tetap memiliki kulit cantik cerah bersinar. Anda dapat mencoba membuat masker alami ala rumahan.

Baca Juga: Obat Alergi

Pastikan anda mencuci wajah hingga bersih dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit sebelum mengaplikasikan masker. Berikut ini cara membuat masker ala rumahan agar kulit lebih cerah.

Cara Membuat Masker Ala Rumahan Agar Kulit Lebih Cerah

masker oatmeal

  • Makser alpukat

Banyak kandungan lemak dan vitamin didalamnya yang mampu menutrisi kulit anda. Cara membuatnya yaitu campurkan avokad dengan sedikit sari lemon untuk meredakan kelainan kulit seperti psoriasis dan eksim

  • Masker pisang, yoghurt dan madu

Campurkan masker pisang, yoghurt dan madu, ini sangat baik untuk kulit berminyak. Asam amino pada pisang menutrisi jaringan kulit dan membantu mempertahankan elastisitas kulit. Sementara potasium membantu kulit tetap terhidrasi dari dalam.

  • Masker Strawberry

Kandungan vitamin C dan asam salisilat pada strawberry mampu membantu mengobati jerawat. Campurkan strawberry dengan yoghurt untuk efek menenangkan kulit.

  • Oatmeal atau gandum

Kombinasikan air, yoghurt, dan putih telur. Kandungan asam amino yang tinggi pada oatmeal membantu memperbaiki bekas jerawat pada kulit. Asam amino juga merupakan antialergi alami.

Baca Juga: Baju Baru yang Tidak di Cuci Bisa Bikin Kulit Iritasi

  • Makser madu dan pepaya

Haluskan buah pepaya dan campurkan dengan madu. Masker ini bisa membuat kulit lebih cerah, serta mengatasi pigmentasi atau noda hitam. Enzim pepaya akan membuat kulit Anda lebih kinclong.

  • Masker Kunyit

Masker kunyit cocok untuk individu berkulit putih maupun gelap. Efek dari masker kunyit adalah membuat kulit lebih bersinar. Padukan bubuk kunyit dengan madu dan yoghurt lalu aplikasikan pada wajah.

  • Makser mayones

Minyak kedelai dan telur pada mayones sangat baik untuk melembapkan kulit. Mayones juga sangat mudah diaplikasikan di wajah. Sementara kandungan cuka pada mayones menstimulasi sel-sel kulit dan mengangkat kulit mati.

Nah itulah beberapa tips membuat masker alami ala rumaha untuk mencerahkan kulit. Gimana? bahan-bahannya mudah didapatkan. Hal ini juga dilakukan untuk menghembat biaya pengeluaran bulanan anda lohhh. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

| Cara Membuat Masker Ala Rumahan Agar Kulit Lebih Cerah

Cara Membuat Masker Ala Rumahan Agar Kulit Lebih Cerah | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!