Cara Alami Mengurangi Rasa Gatal Akibat Psoriasis

Rasa gatal yang dialami oleh penderita psoriasis dapat berdampak buruk terhadap pasien, baik secara fisik dan emosional. Bahkan menurut National Psoriasis Foundation, lebih dari 60% pasien melaporkan bahwa penyakit ini mempengaruhi kehidupan sehari-harinya, seperti tidur, menggunakan tangannya untuk berbagai hal, dan berjalan. Selain itu, ditambah orang-orang yang hidup dengan psoriasis harus melawan keinginannya untuk menggaruk kulitnya yang terasa sangat gatal.

Namun, saat ini Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada cara alami mengurangi rasa gatal akibat psoriasis yang dilansir dari Medicaldaily.

Cara Alami Mengurangi Rasa Gatal Akibat Psoriasis

Cara Alami Mengurangi Rasa Gatal Akibat Psoriasis

Rendam
Menurut National Psoriasis Foundation (NPF), menambahkan minyak, oatmeal koloid, garam Epsom, atau garam Laut Mati ke bak mandi, dapat membantu menghilangkan kulit kering dan mengurangi gatal serta rasa terbakar di kulit akibat psoriasis.

NPF menyarankan, coba berendam di dalam bak selama 15 menit dengan menggunakan salah satu dari empat hal di atas. Kemudian terapkan pelembab atau minyak pada kulit setelah Anda selesai mandi.

Gunakan pelembab
Psoriasis menyebabkan kulit Anda kering yang menyebabkan rasa gatal dan terbakar. Jika digaruk, maka kondisi kulit akan jadi semakin buruk. Untuk mencegahnya, sangat penting untuk tetap menjaga kelembaban kulit Anda dengan rutin memakai pelembab di seluruh tubuh.

Capsaicin
Adalah zat yang membuat cabai rawit terasa panas dan pedas namun dapat membantu mengurangi rasasakit dan gatal-gatal dengan menghalangi sistem komunikasi saraf sensorik anda.

Gunakan cuka sari apel
Cuka sari apel umumnya digunakan untuk mengobati luka bakar ringan dan peradangan kulit, bahkan mereka juga bisa digunakan sebagai disinfektan. Jika kuku Anda juga terinfeksi, Anda bisa menuangkan sedikit cuka pada mangkuk dan rendam kuku Anda selama beberapa menit. Pasien juga bisa mencelupkan bola kapas ke dalam cuka sari apel dan menerapkannya pada kulitnya yang meradang.

Bungkus kulit Anda
Membungkus kulit menggunakan plastic wrap setelah menerapkan salep topikal atau pelembab, sangat berguna agar salep atau pelembab tersebut tidak kemana-mana saat Anda tidur, sehingga membuat kulit Anda mampu menyerapnya dengan baik.

Nah, jadi itulah 5 cara alami mengurangi rasa gatal akibat psoriasis yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga info kesehatan ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga artikel sebelumnya mengenai obat alergi alami dari QnC Jelly Gamat.

| Cara Alami Mengurangi Rasa Gatal Akibat Psoriasis

Cara Alami Mengurangi Rasa Gatal Akibat Psoriasis | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!