Cara Alami Menghilangkan Gatal-Gatal

Rasa gatal bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti akibat dari gigitan serangga, terkena ulat bulu atau salah satunya adalah terjadi karena kulit kering yang bisanya terjadi karena faktor lingkungan, dengan tingkat kelembaban rendah, seperti cuaca panas, cuaca dingin atau bisa juga terjadi karena alergi dan penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap eksim, jamuran dan berbagai jenis penyakit kulit lainnya yang pasti sudah anda ketahui.

Untuk mengatasinya, berikut ini cara alami menghilangkan gatal-gatal:

gatalLidah buaya

Manfaat lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan gatal, cara penggunaan nya juga cukup mudah yaitu dengan memotong batang lidah buaya, lalu dioleskan ke bagian kulit yang gatal dan terasa terbakar, kandungan aloe vera yang terkandung di dalamnya membuat kulit yang terasa terbakar menjadi sejuk.

Baca Juga: Obat Alergi Alami

Cuka Apel

cara menggunakannya dengan meneteskan cuka apel ke atas kertas bersih kemudian di tempelkan pada bagian yang gatal.

Timun

proses penggunannya dengan cara di parut lalu hasil parutan timun tersebut tempelkan pada bagian yang gatal, dengan begitu rasa sejuk dan dingin yang berasal dari parutan timun tersebut bisa membuat rasa gatal anda semakin berkurang.

Baca Juga: Manfaat Mandi Air Hangat Di Malam Hari

Lemon

lemon juga bisa digunakan untuk mengatsi gatal, karena kandungan asam yang terdapat dalam lemon bisa menyerap racun yang menjadi penyebab rasa gatal pada kulit anda.

Itulah beberapa cara alami meredakan gatal, semoga bermanfaat.

| Cara Alami Menghilangkan Gatal-Gatal

Cara Alami Menghilangkan Gatal-Gatal | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!