Cara Alami dan Efektif Mengatasi Jerawat di Punggung

Ternyata jerawat tidak hanya muncul di daerah kulit wajah, namun juga muncul di bagian punggung dan dada. Tipe jerawat ini sama dengan jerawat pada umumnya yaitu memberikan rasa tidak nyaman dan timbul sensasi gatal.

Baca Juga: Obat Herbal Alergi

Jerawat yang timbul di punggung disebabkan oleh keringat yang banyak, kurang tepat dalam memilih pakaian, penggunaan kondisioner, pemakaian tas yang berat sehingga membuat keringat terjebat pada bagian tubuh tertutup tali tas, pemakaian pelembut atau pewangi pakaian yang tidak cocok dengan tipikal kulit tertentu.

Jerawat di punggung memang tidak jelas terlihat di khalayak umum, tetapi jika menyebabkan hilangnya kepercayaan diri anda apabila jika ingin berpakaian sedikit terbuka. Oleh karena itu, mari kita cari tahu mengenai cara alami dan efektif mengatasi jerawat di punggung.

Cara Alami dan Efektif Mengatasi Jerawat di Punggung

jerawat di punggungMinyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu obat untuk menghilangkan rasa gatal akibat jerawat di punggung.
Caranya yaitu dengan tuangkan 1 sendok makan minyak zaitun ke kain basah dan tepuk-tepuk di punggung, pastikan merata disemua bagian. Biarkan selama 2 menit lalu gunakan kain kering untuk menghilangkan minyak yang tersisa.

Beras dan lemon

Campur beras yang sudah dihaluskan dengan hasil perasan 2 buah lemon segar. Oleskan pada punggung Anda secara merata dan berhati-hatilah agar jerawat punggung Anda tidak pecah. Lakukan secara teratur, minimal seminggu 2 kali.

Tomat

Tomat kaya akan vitamin A dan C sehingga sering digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Tomat juga berguna untuk mengecilkan pori-pori.

Caranya yaitu dengan campurkan tomat dengan yoghurt dan just daun mint segar. Aplikasikan campuran tersebut pada punggung Anda dan biarkan mengering sebelum dibilas dengan air hangat.

Telur dan mentimun

Ambil telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya, kocok putih telur sampai kaku. Potong kecil-kecil mentimun untuk diblender. Campurkan putih telur dan mentimun ke dalam blender hingga menjadi jus. Ambil campuran kedua bahan tadi, kemudian oleskan pada punggung Anda. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu sampai punggung Anda terbebas dari jerawat.

Oatmeal

Masak oatmeal seperti saat Anda mempersiapkan sarapan. Setelah itu biarkan suhunya turun ke suhu ruangan dan tambahkan satu sendok makan madu alami. Campur dan oleskan secara merata pada punggung yang berjerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Kulit jeruk

Tidak hanya buahnya saja yang memberikan manfaat untuk kesehatan, ternyata kulit jeruk pun memberikan manfaat untuk kesehatan kulit, kita gunakan kulit jeruk sebagai salah satu obat alami untuk menyembuhkan jerawat di punggung, caranya yaitu:

  • rendam kulit jeruk kering dalam air
  • haluskan dengan blender
  • kemudian campurkan dengan beberapa sendok susu
  • oleskan pada bagian kulit yang berjerawat
  • diamkan selama -+ 15-20 menit
  • bilas dengan air dingin

Baca Juga: Bahaya Paparan Sinar Matahari Secara Langsung

Nah itulah beberapa cara efektif dalam menghilangkan jerawat di punggung dan dada, cobalah dan rasakan khasiat dari tips yang kami berikan. Semoga bermanfaat.

| Cara Alami dan Efektif Mengatasi Jerawat di Punggung

Cara Alami dan Efektif Mengatasi Jerawat di Punggung | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!