Baju Baru Yang tidak Dicuci Bikin Kulit Iritasi

Ketika memililiki baju baru, tentunya anda ingin segera memakaianya. Namun tahukan anda, ternyata baju baru yang tidak dicuci bisa bikin iritasi. Hal ini dikarenakan, baju baru yang terlalu lama di gantung di toko akan terkena debu, paparan polusi, serta terdapat kandunga bahan kimia. Sehingga, jika kita langsung memakainya maka akan menimbulkan beberapa gejala seperti kulit gatal, ruam pada kulit serta timbulnya reaksi alergi, dll.

baju baru

Reaksi alergi kulit terjadi disebabkan oleh kandungan pada pakaian yang membuat baju tidak tampak kusut saat dilipat maupun dipasangkan dimanekin. Sebuah tes di Selandia Baru mengungkapkan, bahwa pakaian buatan Tiongkok memiliki kadar bahan tersebut 900 kali lebih tinggi dari batas aman. Bahan antikusut yang dipakai pada pakaian ini bernama formaldehyde resin seperti yang diungkapkan pakar kesehatan kulit dari Columbia University Medical Centre, New York, Professor Donald Belsito.

Baca Juga: Obat Alergi

Tidak hanya dari bahan antikusut saja yang membahayakan kulit, tapi juga dari pewarna pakaian yang bisa jadi masih tertinggal meski telah dicuci. Bahkan Belsito juga menyarankan untuk mencuci pakaian baru hingga 2 kali bagi anda yang memiliki riwayat alergi terhadap bahan kimia.

Menurut Belsito, terdapat beberapa gejala yang ditimbulkan apabila kita tidak mencuci terlebih dahulu pakaian baru, diantaranya yaitu: ruam kulit, merah, gatal terutama pada daerah yang banyak gesekan atau berkeringat seperti pinggang, leher, paha, dan sekitar ketiak.

Baca Juga: Cara Alami dan Efektif Mengatasi Jerawat Di Punggung

Bahkan pakaian yang digantung di toko bisa jadi sarang serangga atau kutu yang ditinggalkan mereka yang sebelumnya pernah menjajal pakaian tersebut, bahkan lebih bahayanya lagi dapat yaitu adanya penyakit menular yang bisa jadi menular pada tubuh kita.

Dengan demikian, disarankan untuk selalu mencuci baju baru terlebih dahulu sebelum anda kenakan.

| Baju Baru Yang tidak Dicuci Bisa Bikin Kulit Iritasi

Baju Baru Yang tidak Dicuci Bikin Kulit Iritasi | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!