Bahaya Alergi Pada Ibu Hamil

obatalergialami.com – Alergi tidak hanya rentan diderita oleh bayi dan anak-anak. Namun, ibu hamil juga rentan terkena alergi. Saat sedang hamil biasanya wanita akan lebih sensitif terhadap makanan atau alergen tertentu. Terjadinya reaksi alergi pada ibu hamil dipengaruhi oleh meningkatnya hormon progesteron dan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Kondisi ini menyebabkan ibu hamil menjadi lebih rentan terhadap virus atau penyebab penyakit lainnya, termasuk alergen atau bahan pencetus alergi. Bahaya alergi pada ibu hamil tidak hanya berpengaruh pada kondisi kesehatan ibu, tapi juga berpengaruh pada perkembangan janin.

bahaya alergi pada ibu hamil

Gejala dan Bahaya Alergi Pada Ibu Hamil

Gejala alergi pada ibu hamil umumnya sama dengan alergi biasanya. Beberapa gejala yang umumnya terjadi antara lain :

  • Terganggunya sistem pernafasan seperti asma, batuk, bersin, pilek, hidung tersumbat, sampai suara serak.
  • Terganggunya sistem pencernaan yang dapat menyebabkan nyeri perut, diare, sulit buang air besar, kembung, dan sering buang gas.
  • Terganggunya fungsi mata yang ditandai dengan mata gatal, merah, berair, belekan, terdapat warna kehitaman di bawah mata, dan bintitan.
  • Terganggunya kesehatan kulit seperti kulit gatal , kemerahan, muncul ruam, kulit menebal, hingga bibir menjadi bengkak.

Selama masa kehamilan gejala serta reaksi alergi bisa saja berubah. Sebagian akan hilang setelah masa kehamilan. Namun pada ibu hamil yang sebelumnya memiliki alergi, biasanya gejala akan tetap ada dan bisa bertambah buruk. Karena itu, ibu hamil yang memiliki alergi dari sebelum atau pada saat hamil, sebaiknya rajin memeriksakan kondisinya pada dokter kandungan.

Ibu hamil yang sebelumnya memiliki alergi tertentu sebaiknya memberikan perhatian labih pada asupan makanan dan gaya hidup. Pola makan harus dijaga dan hindari makanan ataupun benda pemicu alergi tersebut. Selain itu, ibu hamil yang memilki riwayat penyakit alergi sangat dianjurkan untuk menghindari stress, karena kondisi tersebut akan menurunkan sistem kekebalan tubuh serta akan meningkatkan pelepasan zat kimia yang berhubungan dengan penyakit alergi.  Hal ini sangatlah penting, karena alergi yang ibu miliki sedikit banyak akan mempengaruhi perkembangan janin di dalam kandungan.

Salah satu gejala alergi yang paling sering terjadi saat hamil adalah gangguan pernapasan atau asma. Ibu hamil yang memiliki asma sejak sebelum memasuki masa kehamilan sebaiknya rutin melakukan kontrol, karena ini sangat penting untuk menjaga asupan oksigen yang dibutuhkan janin untuk perkembangannya.

Cara Menurunkan Resiko Alergi Pada Bayi

Perlu anda ketahui, alergi dapat berpengaruh secara genetis. Seseorang yang lahir dari keluarga dengan riwayat alergi memiliki kemungkinan lebih besar untuk memiliki alergi. Hal ini berarti potensi alergi yang dimiliki ibu juga bisa dialami oleh janin yang dikandung.

Meski demikian ibu bisa melakukan beberapa hal semasa kehamilan untuk menurunkan resiko si kecil mengalami alergi, diantaranya :

  • Tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol.
  • Tidak mengkonsumsi makanan penyebab alergi seperti kacang-kacangan, telur, makanan laut (tergantung makanan apa yang menjadi penyebab alergi ibu hamil).
  • Hindari tempat yang sangat berdebu.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seimbang, cukup beristirahat, dan melakukan aktivitas fisik yang disarankan pada masa kehamilan.

Bagi ibu hamil yang mengalami reaksi alergi sebaiknya segara melakukan pengobatan, agar gejala alergi tidak terus-menerus mengganggu kondisi kehamilan dan perkembangan janin. Salah satu pengobatan yang kami rekomendasikan yaitu dengan obat alergi alami untuk ibu hamil yaitu QnC Jelly Gamat (tidak disarankan untuk yang alergi makanan laut) yang terbuat dari 100% bahan alami yang sangat aman untuk ibu hamil. Untuk informasi selengkapnya mengenai harga, promo discount, dan cara pemesanan, silahkan klik Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat.

| Bahaya Alergi Pada Ibu Hamil

Bahaya Alergi Pada Ibu Hamil | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!