Bahan-Bahan Alami Untuk Mengatasi Iritasi Pada Kulit

Iritasi kulit merupakan salah satu masalah kesehatan yang menyerang kulit. Gejala yang ditimbulkannya yaitu kulit kemerahan, gatal, kering, bersisik atau radang, adanya benjolan, nyeri, sensasi terbakar, ruam dan pecah-pecah. Beberapa masalah iritasi kulit umumnya disebabkan oleh paparan parfum, detergen, produk pembersih rumah tangga, sabun, suhu ekstrem, panas atau dingin, kain dan pewarna sintesis. Selain itu juga, iritasi pada kulit disebabkan oleh bahan kimia yang ditemukan pada kosmetik, produk rambut, perhiasan, produk lateks, karet, beberpa jenis tanaman, sengatan serangga dan bahkan bulu hewan peliharaan. Berikut ini bahan-bahan alami untuk mengatasi iritasi pada kulit.

Bahan-Bahan Alami Untuk Mengatasi Iritasi Pada Kulit

Bahan-Bahan Alami Untuk Mengatasi Iritasi Pada Kulit

Berikut dibawah ini beberapa bahan-bahan alami untuk menyembuhkan iritasi pada kulit

  • Baking soda

Baking soda merupakan obat yang efektif untuk melawan iritasi kulit. Buatlah pasta dari baking soda dengan menambahkan sedikit air. Kemudian oleskan pada daerah yang teriritasi.

Baca Juga: Obat Alergi

  • Gel Aloe vera (Lidah buaya)

Terapkan gel lidah buaya ke area kulit yang teriritasi. Cara ini dapat mengurangi kemerahan, bengkak dan gatal-gatal.

  • Mandi oatmeal

Jika iritasi kulit meradang dan gatal, anda dapat menggunakan oatmeal untuk mandi. Caranya, ambil dua cangkir oatmeal, giling menjadi bubuk halus dan tambahkan ke dalam air hangat saat mandi.

  • Sari apel

Sari apel dapat digunakan sebagai salah satu pengobatan rumahan untuk iritasi kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan luka cukur. Siram sari apel langsung ke darah kulit yang teriritasi dengan kapas. Ini harus dilakukan beberapa kali dalam sehari.

  • Minyak chamomile

Minyak astiri dari chamomile adalah solusi pengobatan rumahan yang baik untuk iritasi kulit. Caranya, gosokkan minyak chamomile langsung ke daerah yang teriritasi.

  • Campuran madu dan kayu manis

Ini bermanfaat untuk menyembuhkan iritasi kulit. Campurkan 3 sdm madu dengan 2 sdm bubuk kayu manis untuk membuat pasta kental. Gosok pasta tersebut langsung ke area kulit yang teriritasi. Kemudian bila setelah mengering.

  • Campuran madu dan telur

Gunakan sebagai masker pada wajah untuk meredakan iritasi pada daerah wajah. Biarkan sekitar 10 menit dan kemudian bersihkan wajah anda. Ini adalah obat alami yang baik untuk iritasi pada kulit wajah.

  • Mentimun

Mentimun adalah salah satu pengobatan rumah yang direkomendasikan untuk iritasi kulit. Tempatkan irisan mentimun pada daerah kulit yang teriritasi.

Baca Juga: Obat Alami Mengatasi Ruam Kulit Gatal Karena Alergi

  • Kompres dengan menggunakan air dingin pada bagian kulit yang teriritasi

Hal ini efektif untuk membantu meredakan pembengkakan dan rasa sakit akibat iritasi pada kulit. Rendam kain dalam air dingin dan taruh kain pada kulit yang teriritasi atau kompres dengan kantung es yang sebelumnya dialasi handuk.

Itulah beberapa bahan-bahan alami untuk mengatasi iritasi pada kulit. Cara alami diatas efektif dan aman untuk digunakan. Selamat mencoba!

 

| Bahan-Bahan Alami Untuk Mengatasi Iritasi Pada Kulit

Bahan-Bahan Alami Untuk Mengatasi Iritasi Pada Kulit | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!