5 Cara Tepat Mengatasi Penyakit Eczema Pada Bayi

Bayi dan Anak-anak berisiko terkena penyakit eczema sekitar 20%. Penyakit eczema merupakan kondisi dimana kulit bayi menjadi merah, kering, meradang dan menimbulkan gatal.

Baca Juga: Tanda-Tanda Anda Mengalami Alergi Deterjen

Pada umumnya, hal ini terjadi pada bayi usia 2 hingga 6 bulan. Namun meski demikian, sebaiknya para orang tua tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada 5 cara tepat mengatasi penyakit eczema pada bayi.

5 Cara Tepat Mengatasi Penyakit Eczema Pada Bayi

5 cara tepat mengatasi penyakit eczema pada bayi

  • Jauhi bahan-bahan yang memicu iritasi

Biasanya, bayi yang menderita eczema memiliki alergi kulit dengan bahan-bahan kimia seperti parfum dan pewarna. Pada umumnya, produk kimia tersebut ada pada sabun, deterjen, pembelut kain hingga air. Apabila hal ini terjadi pada anak, sebaiknya bunda mengganti produk rumah tangga yang sekiranya bisa memicu iritasi pada kulit bayi. Jauhi produk yang terlalu banyak pelembut dan terlalu wangi. Dan ada baiknya, bunda menggunakan produk rumah tangga yang khusus digunakan untuk bayi.

  • Alergi makanan

Salah satu cara mudah untuk mengetahui alergi makanan yaitu dengan mencobanya terlebih dahulu. Saat si kecil mulai mengenal makanan padat, ada baiknya bunda memberikan aneka makanan termasuk yang biasa memicu alergi. Beberapa penelitian yang pernah mengungkapkan, “memberikan bayi makanan yang rentan menimbulkan alergi justru akan menghindarkan bayi dari alergi tersebut.

  • Menggunakan krim kulit

Kini telah banyak krim yang memang dibuat untuk mengatasi eczema pada bayi. Krim tersebut bebas dari pewangi, sehingga menjadi salah satu pengobatan terbaik untuk mengatasi eczema pada bayi. Ada banyak merk yang bisa bunda dapatkan di toko obat.Gunakan krim tersebut beberapa kali sehari terutama setelah mandi.

  • Jangan sampai bayi kepanasan

Kepanasan akan membuat eczema semakin memburuk. Maka dari itu, hindari penggunaan baju bertumpuk dan berlebihan, serta hindari bahan baju seperti kain wol, karena dapat memicu rasa gatal.

  • Hindari Anak menggaruk bagian yang gatal

Menggaruk adalah reaksi yang normal dilakukan bayi dengan rasa gatalnya. Cobalah untuk menggunting kukunya agar tetap bersih dan menghindarkan infeksi dengan menggaruk. Memberinya sarung tangan akan mengurangi risiko infeksi lebih lanjut. Lakukan perawatan kebersihan tangan juga bisa mengatasi eczema pada bayi.

Selain cara-cara efektif diatas, kami juga memiliki obat herbal yang bisa mengobati eczema pada bayi yaitu dengan obat alergi alami dari QnC Jelly Gamat yang terbukti dan dipercaya aman serta HALAL dan LEGAL. Untuk pemesanan, silahkan pesan disini >> CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT. Dapatkan discount dan potongan ongkir dari kami, bagi Anda yang berbelanja hari ini.

| 5 Cara Tepat Mengatasi Penyakit Eczema Pada Bayi

5 Cara Tepat Mengatasi Penyakit Eczema Pada Bayi | ayu300 | 4.5
Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!